Mall Depok

Depok terkenal sebagai tempat nongkrong yang banyak dikunjungi oleh kaum muda mudi dari berbagai daerah. Sejumlah cafe dan pusat perbelanjaan seperti mall gencar dibangun di depok. Mall di depok pun dibangun dengan konsep yang berbeda dari beberapa mall lainnya.

Depok merupakan bagian dari kawasan metropolitan dan berada di bagian selatan Daerah khusus Ibukota Jakarta. Pembangunan kota terus digencarkan oleh pemerintahan kota depok agar menjadi kota yang semakin baik lagi. Banyaknya jalan tol yang terkoneksi dengan depok kian menambah pertumbuhan ekonomi di wilayah depok.

Pusat perbelanjaan dan Mall di Depok sangat banyak dan menawarkan event menarik yang banyak menarik pengunjung untuk datang. Beberapa mall akan kita bahas pada kesempatan kali ini.

Mall Depok

yang asik buat nongkrong

1. Margo City

margo city mall depok
Wahyu pribadi/google foto

Mall di depok pertama yaitu Margo City, mall ini berada di pusat keramaian kota depok. Sepanjang jalan margonda raya yang terkenal akan kuliner dan cafe nongkrongnya.
Margo City menjadi mall untuk kalangan menengah dan kalangan atas. Pasalnya mall dengan bangunan yang sangat luas dan Tenant yang ikut bekerja sama pun sangat banyak dan bervariatif.

Sejumlah Transportasi umum juga sangat menunjang mall ini, terminal bus dan angkot serta stasiun kereta pun terdapat persis di sebrang mall margo city

  • Alamat: Jl. Margonda Raya No.358, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16423, Indonesia
  • Jam Operasional : 10.00 – 22.00

2. Depok ITC

Salah satu mall di depok yang menjadi tujuan bagi warga lokal sekitar.
Mall ini mempunyai bangunan yang luas dan bersih. Namun bukan merupakan mall yang megah dan mewah.

Depok ITC menjadi pilihan karena banyaknya tenant dan toko di dalam mall yang menjual sejumlah kebutuhan masyarakat seperti pakaian , aksesoris dan sebagainya dengan harga yang masih sangat terjangkau.

Bagian dari lantai dasar mall yang luas kerap dijadikan sebagai tempat untuk mengadakan bazar dengan sejumlah diskon menarik dan juga dijadikan sebagai food court dengan berbagai stand umkm yang menggugah selera pengunjung.

  • Alamat: Jl. Margonda No.56, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 16431, Indonesia
  • Jam Operasional : 10.00 – 21.00

Baca juga : Mall Bogor

3. The Park Sawangan

Mall di Depok selanjutnya adalah The Park Sawangan, mall yang masih termasuk tempat baru.
Diresmikan pada tahun 2020 dengan luas 52.000 meter persegi yang terdiri atas 5 lantai dengan perkiraan tempat parkir yang bisa menampung 1300 mobil.

Dengan mall yang begitu luasnya tenant yang hadir di dalamnya pun sangat luar biasa. Mulai dari H&M, the body shop, berrybenka, giordano, dan lain sebagainya.
Untuk berbelanja kebutuhan sehari hari bisa juga masuk ke lulu hypermart yang tersedia di Park Sawangan.

Apabila berjalan jalan ke mall bersama keluarga pastinya akan membawa anak kecil, nah tempat bermain di mall ini juga sangat banyak diantaranya Funworld , Kidz stasion , dan masih banyak lagi.

Setelah lelah berjalan jalan dan berbelanja, kamu bisa beristirahat dan bersantai sejenak menikmati makanan yang enak enak dari restoran yang banyak tersedia di mall The Park Sawangan. Tinggal kamu pilih mau makanan apa yang sedang kamu inginkan.

  • Alamat: Jl. Raya Parung – Ciputat No.1, RT.6/RW.004, Serua, Kec. Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat 16517, Indonesia
  • Jam Operasional : 10.00 – 22.00

4. Living Plaza Cinere

living plaza cinere, mall depok

berikutnya adalah living plaza Cinere, seperti living mall lainnya. Pastinya mall ini bukannya bangunan yang terlalu luas, dengan bangunan yang hanya memiliki tiga lantai saja. Namun apa yang tersedia di dalam nya cukup untuk memenuhi keperluan pengunjung.

Living mall terkenal sebagai tempat nongkrong dan tempat bertemu untuk berbincang bersama teman ataupun client kerja. Banyak nya restoran di lantai dasar mall memudahkan pengunjung yang hadir di mall. Tidak banyak memang pilihan untuk berbelanja keperluan seperti baju dan sebagainya.
Tapi kalau untuk nongkrong mall ini adalah juaranya, Beberapa bagian dibuat dengan konsep outdoor dengan berbagai hiasan lampu yang menarik.

Baca Juga : Mall Bekasi

Area bermain anak pun menjadi perhatian dari mall ini, terdapat playground yang luas dengan berbagai macam fasilitasnya, dan kalian bisa juga menaiki kereta api yang berjalan mengelilingi area lantai dasar mall.
Pada bagian lantai atas dari mall terdapat ace hardware untuk berbelanja keperluan perkakas rumah dan di lantai tiga kalian bisa mengunjungi XXI untuk menonton film

  • Alamat: RT/RW 003/06, Jl. Cinere Raya No.100, Cinere, Depok City, West Java 16514, Indonesia
  • Jam Operasional : 10.00 – 22.00

5. Depok Town Square 

Mall di Depok berikutnya adalah Depok Town Square, Mall yang cukup hits dikalangan warga depok dan sekitarnya. Pusat perbelanjaan ini mempunya area yang luas dan cukup megah. Setiap minggu nya akan ada bazar dengan penawaran diskon yang menarik pengunjung.

Pusat perbelanjaan ini juga menghadirkan supermarket untuk memenuhi keperluan sehari hari, serta terdapat pula departemen store seperti matahari yang menunjang mall ini.
Terdapat area foodcourts yang menghadirkan sejumlah makanan umkm yang bisa dinikmati oleh pengunjung untuk beristirahat sejenak.

  • Alamat: Jl. Margonda Raya No.1, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16424, Indonesia
  • Jam Operasional : 10.00 – 22.00

6. Citimall Cimanggis

mall depok citimall cimanggis

Mall di depok berikutnya adalah citymall cimanggis atau cimanggis square.
Mall yang berada di jalan raya bogor yang merupakan jalan arteri yang ramai lalu lalang kendaraan.
Merupakan kompleks pertokoan yang hanya terdiri atas dua lantai, dengan berbagai pilihan tenant di dalamnya. Terdapat pula area bermain untuk anak anak dengan berbagai macam permainan arkadenya.

Untuk mencari kebutuhan rumah dan perlengkapan lainnya kalian bisa mengunjungi tempat MR DIY yang ada di dalam mall

  • Alamat: Jl. Raya Bogor KM 29 No. 29, Mekarsari, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 16452, Indonesia
  • Jam Operasional : 10.00 – 22.00

Selain Mall Depok

Baca juga : Mall Jakarta

7. Mall Pesona Square

Dan yang terakhir adalah Mall Pesona Square, Mall di Depok ini merupakan mall dengan bangunan yang futuristik dan elegan.
Mall dengan area yang luas ini menggunakan konsep yang baru dan sangat mewah. Disetiap lantai mallnya pasti selalu diisi oleh tenant yang luar biasa banyak nya.

Bagian lantai dasar mall yang sangat luas kerap dimanfaatkan untuk event event dan pameran dalam mall. Berbagai acara kerap diselenggarakan di mall ini, bahkan sampai konser dari beberapa artis ternama di ibu kota.

Area restoran dan foodcourts juga tidak boleh dilewatkan di mall ini, berbagai macam pilihan menu dan tempat yang unik menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

  • Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.22a, Bakti Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16418, Indonesia
  • Jam Operasional : 10.00 – 22.00

Itulah beberapa mall di Depok yang bisa kalian kunjungi sangat berkunjung ke Depok. Tentunya sangat beragam pilihan mall yang bisa kalian pilih. Dan menentukan jarak tempuh dari rumah kalian.