Mall Tangerang

Tanggerang bukan hanya pusat perkantoran dan kuliner saja. Mall di Tangerang juga tidak boleh di lewatkan karena terus mengalami kemajuan pembangunan mall di Tangerang kian mewah dan megah.

mall tangerang

Kota Tangerang merupakan kota yang sangat maju dan berkembang saat ini, banyak infrastruktur baru serta gedung perkantoran dan pusat bisnis mulai di bangun dengan pesat. Termasuk perumahan elit dan premium juga banyak dibangun sekarang.

Sarana dan prasarana yang sudah baik pula menunjang Kota Tangerang sebagai hunian yang nyaman sekarang. Segala tempat untuk membeli kebutuhan bisa ditemui termasuk pusat perbelanjaan atau mall di Tangerang saat ini banyak berkembang dan dibangun semakin baik.

Berikut ini akan diulas beberapa mall di Tangerang yang wajib kamu kunjungi apabila sedang berkunjung ke Tangerang.

Mall Tangerang

1. Summarecon Mall Serpong

sumarecon mall serpongmall di tangerang

Kita mulai dari Mall di Tangerang satu ini, Mall yang dibangun oleh raksasa properti yaitu Sumarecon Agung Tbk. Diberi nama Sumarecon Mall Serpong. Bangunan seluas 115.000 meter persegi terbagi menjadi 2 gedung dengan gedung pertama nya memiliki 4 lantai dan gedung keduanya memiliki 3 lantai.

Seperti Sumarecon mall lainnya penyewa utama seperti Star department store dan supermarket farmers 99 pasti selalu ada di dalam mall. Dengan hall utama di lantai dasar yang sangat luas, area tersebut kerap di jadikan tempat untuk bazar sale dan kegiatan pameran seperti furniture rumah dan lain sebagainya.

Saat hari besar tertentu dekorasi yang megah dan besar akan dihadirkan di tengah hall dari Sumarecon mall.

  • Alamat: Gading Serpong, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Pakulonan Bar., Kec. Klp. Dua, Kabupaten Tangerang, Banten 15810, Indonesia
  • Jam Operasional : 10.00 – 22.00

2. Tangcity Mall

tangcity mall tangerang

Mall di Tangerang yang berikutnya adalah Tangcity Mall. Di resmikan pada tahun 2011 dan dibangun oleh PT. Pancakarya Griyatama sebagai pemilik dari tangcity mall juga.

Kawasan mall yang merupakan kawasan terpadu yang juga terdapat perkantoran dan ruko ruko bisnis di area sekitar mall. Tangcity mall sendiri terdiri atas 6 lantai dengan menggandeng kerja sama dengan perusahaan ternama lainnya seperti Cinema XXI, Transmart, Fun world dan masih banyak lagi.

Terdapat pula Area food courts yang di beri nama rame-rame food carnival, di dalamnya kalian bisa menemukan banyak makanan yang bisa kalian pilih dengan tersedianya meja dan kursi yang banyak dan tersusun rapi.

Baca Juga : Mall Depok

Bagian hall utama juga sering di jadikan sebagai tempat untuk konser live music dan kegiatan event mall lainnya. Tangcity mall sampai saat ini masih menjadi pilihan bagi masyarakat karena konsep one stop shopping yan di terapkan, jadi mall ini menyediakan seluruh kebutuhan dan perlengkapan yang kalian cari bisa kalian temui dalam satu tempat.

  • Alamat: Jl. Jenderal Sudirman No.1, Cikokol, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15117, Indonesia
  • Setiap hari, 10.00 – 22.00

3. Supermal Karawaci

Mall yang sudah berdiri sejak tahun 1992 dan telah melewati berbagai macam peristiwa mulai dari penjarahan dan pembakaran di tahun 98 hingga pembangunan ulang di tahun 1999 dan seiring berjalannya waktu kepemilikan supermall karawaci terus berganti dan pada tahun 2010 Supermall karawaci di renovasi total dengan menerapkan konsep yang lebih baru.

Sampai saat ini Supermall karawaci menjadi mall di tanggerang yang banyak dikunjungi. Berbagai tenant brand bagus pun ikut meramaikan mall satu ini diantaranya Matahari department store, Area permainan anak Timezone yang luar biasa, hingga Area food courts bagi Umkm dan restoran restoran konvensional lainnya.

  • Alamat: Jl. Boulevard Diponegoro No.105, Bencongan, Kec. Klp. Dua, Kabupaten Tangerang, Banten 15810, Indonesia
  • Jam Operasional : 10.00 – 22.00

4. Mall @ Alam Sutera

Selain mall tangerang

Mungkin minat membaca: Mall Bogor

Mall di tangerang berikutnya adalah mall alam sutera merupakan bagian dari kawasan kota mandiri Alam Sutera. Diresmikan pada tahun 2012 dengan kepemilikan dari PT Alam Sutera Realty Tbk. Mall ini terdiri dari 5 lantai yang pembagiannya 2 lantai basment dan 3 lantai mall.

Saat ini Alam sutera menjadi salah satu mall elite di kawasan tanggerang dengan bangunan dan tempat parkir yang luas, mall ini banyak menjadi tujuan liburan akhir pekan bagi masyarakat tangerang.
Bagian hall utama yang luas kerap dimanfaatkan oleh pengelola pihak mall dengan menjadikan area tempat duduk bagi pengunjung, atau di berikan dekorasi sebagai objek untuk berswafoto, dan saat event tertentu dibuat dekorasi besar sebagai bagian dari partisipasi mall.

Berkonsep one stop shopping mall pula, restoran ini menyediakan berbagai kebutuhan yang komplit bagi pengunjung.

  • Alamat: Jl. Jalur Sutera Bar. No.Kav. 16, RT.002/RW.003, Panunggangan Tim., Kec. Pinang, Kota Tangerang, Banten 15143, Indonesia
  • Jam Operasional : 10.00 – 22.00

5. Bintaro Jaya Xchange Mall

Bintaro Jaya Xchange Mall tangerang

Pusat perbelanjaan satu ini mempunyai konsep yang modern dan futuristik. Mall yang mewah dan megah mempunyai bagian indoor dan outdoor pula. Mall yang berlokasi di sektor 7 bintaro ini menjadi primadona dan tujuan akhir pekan bagi masyarakat.

Selain bangunan mall yang luas dan megah, mall di tangerang satu ini mempunyai kerja sama tenant yang luar biasa seperti kebutuhan bulanan bisa belanja di KKV, berbagai brand fashion yaitu Gaudi, giordano, uniqlo dan masih banyak lagi.

Ice Skating terbesar di Indonesia ada di mall tangerang

Daya tarik utama dari mall ini adalah arena Bx rink. Dengan luas 1.320 meter persegi, Bx rink dinobatkan sebagai arena bermain ice skatting terbesar di Indonesia. Dan kerap dijadikan sebagai tempat turnamen seperti turnamen hockey dan figure skatting.

Pada bagian outdoor dari mall terdapat sebuah area grand lawn yang biasanya di jadikan panggung untuk konser musik dan menampilkan musisi dari indonesia. Selain sebagai tempat konser dan nongkrong yang asik. Bintaro Jaya Xchange Kerap dijadikan titik kumpul bagi para komunitas yang ada di sekitaran Bintaro.

  • Alamat: Jl. Lkr. BXC Mall, Pd. Jaya, Kec. Pd. Aren, Tangerang, Banten 15227, Indonesia
  • Jam Operasional : 10.00 – 22.00

6. AEON Mall BSD City

Mall di Tangerang yang terakhir kita ulas adalah AEON Mall BSD City Mall yang merupakan bagian dari kawasan kota mandiri BSD city diresmikan pada tahun 2015 oleh Gubernur banten pada saat itu Rano Karno. Dan mall ini merupakan mall Pertama dari perusahaan Aeon mall yang berdiri Indonesia sebelum berdirinya Aeon mall di kawasan lain seperti saat ini.

Mall yang terdiri atas 4 lantai serta didalamnya terdapat department store dan supermarket yang dikelola oleh pihak aeon mall sendiri. Berbagai tenant brand ternama juga ikut meramaikan mall di tangerang ini diantaranya adidas, guess, converse, jbl, uniqlo , playtopia dan lain sebagainya.

  • Alamat: Jl. BSD Raya Utama, Pagedangan, Kec. Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten 15339, Indonesia
  • Jam Operasional : 10.00 – 22.00

Demikian ulasan dari beberapa mall di tangerang yang bisa kamu kunjungi. masih beragam mall lain di kawasan tangerang yang belum dibahas. Namun dari referensi diatas mall di tangerang memang lah sangat mewah dan elegant seluruh mall di bangun dengan konsep yang sangat luar biasa.