Mall bandung

Bandung memang kota yang sangat maju dan berkembang, pembangunan pusat perbelanjaan dan mall di bandung terus dilakukan guna memudahkan masyarakat dan menarik wisatawan dari luar daerah.

mall di bandung

Bandung dikenal juga dengan factory outlets yang luar biasa dengan kualitas dan model yang tidak perlu diragukan lagi. Bahkan sampai ada sebuah wilayah tempat dimana banyak factory outlets dibangun.
Tidak hanya pertokoan dan factory outlets saja, Mal di bandung pun memiliki suasanan yang keren dan beda dengan mall pada umumnya.

Bandung dengan sejumlah pesonanya memang selalu menarik wisatawan dari luar kota untuk berlibur ke kota Bandung. Kuliner yang enak dan lezat, lalu lintas yang baik, udara yang segar dan sejuk, penginapan atau hotel yang beragam, sampai mall besar semua bisa kalian jumpai di bandung.

Beberapa mall di Bandung yang wajib kamu kunjungi akan kita bahas pada kesempatan kali ini.

Mall di Bandung

1. Paris Van Java Resort Lifestyle Place

PVj mall bandung

Kamu yang berkunjung ke bandung pasti akan selalu mendengar nama dari mall di bandung satu ini.
ya Paris Van Java, atau biasa lebih akran disebut PVJ. Mall dengan konsep yang sangat luar bisa.
Saat kalian memasuki mall ini kalian akan merasa seperti berada di luar negeri dengan dontown road nya.

Paris van java memiliki sejumlah keunggulan daripada mall lainnya. Diantaranya adalah terdapat area out door yang luas dari mall ini dengan taman bunga dan penangkaran kupu kupu pengunjung bisa berjalan jalan sekalian belajar mengenai berbagai jenis kupu-kupu.

Tenant brand yang bekerja sama dengan Paris Van Java pun sangat beragam dan luar biasa diantaranya yaitu 3seconds, H&M, miniso, uniqlo, the pallace national jeweler, dan masih banyak lagi.

  • Alamat: Jl. Sukajadi No.131-139, Cipedes, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40162, Indonesia
  • Jam Operasional : 10.00 – 22.00

2. Cihampelas Walk

ciwalk mall bandung

Tak kalah pamor dari PVj. Mall satu ini juga sudah sangat terkenal di bandung.
Cihampelas walk atau lebih akbran disebut Ciwalk. Mall di Bandung satu ini juga menjadi primadona di Bandung untuk urusan tempat shopping.

Mall dengan konsep yang modern membuat setiap sudut dari mall terang benderang dan pengunjung yang datang pun betah berjalan jalan mengitari mall. Sejumlah outlet brand besar juga hadir meramaikan mall ini.

Selain itu, bagian utama hall mall yang luas kerap dijadikan tempat untuk bazar fashion dengan beragam diskon yang ditawarkan. Di luar mall yang sangat luar biasa, disekitar area mall pun merupakan wilayah yang ramai akan pengunjung.

Mall di bandung yang ikonik

Disepanjang jalan menuju ke mall kamu akan menjumpai sejumlah toko dan kios baju lokal bandung, toko makanan ringan dan oleh oleh khas bandung, serta pedagang yang berjualan aneka street food bandung.
Kalau masuk ke daerah cihampelas walk enaknya sih sambil berjalan kaki saja. Jadi bisa sekalian sambil melihat lihat apa yang dijual di kios dan toko disekitar area ciwalk.

  • Alamat: Jl. Cihampelas No.160, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40131, Indonesia
  • Jam Operasional : 10.00 – 22.00

3. Braga CityWalk

Mall di bandung memang sangat luar biasa konsep pembangunannya. Tidak terkecuali dengan Braga Citiwalk. Mall yang sampai saat ini selalu menjadi pilihan bagi warga Bandung maupun dari luar daerah untuk datang berkunjung berbelanja dan berjalan jalan menikmati suasana mall.

Braga Citiwalk sering di jadikan tempat untuk pameran buku, komik dan game serta pameran lainnya karena hall utama yang sangat luas. Tidak hanya itu mall ini juga terhubung langsung dengan favehotel.
Jadi bagi para penghuni hotel bisa langsung masuk ke mall ini melalui akses yang disediakan.

Selain banyaknya event pameran yang di adakan di mall, banyak toko atau stand yang berdiri di mall ini. Dengan berbagai macam pilihan yang bisa kamu pilih dan yang paling penting adalah harganya yang masih sangat terjangkau dibanding dengan tenant brand lainnya di dalam mall.

  • Alamat: Jl. Braga No.99-101, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111, Indonesia
  • Jam Operasional : 10.00 – 22.00

4. Paskal 23 Hyper Square

Mall di bandung dengan fasilitas luar biasa

Terdapat di sebuah superblok dengan berbagai fasilitas di dalamnya. Mall di bandung satu ini juga sangat terkenal dengan kemegahannya. Paskal 23 hyper square mall yang belum terlalu lama diresmikan namun menarik pengunjung dengan sangat luar biasa.

Mall yang modern yang bekerja sama dengan berbagai Tenant brand high end yang diantaranya uniqlo, sephora, fossil, charles & keith, coach, dan masih banyak lagi. Selain mall yang luar biasa sejumlah fasilitas pendukung di area mall juga sangat fantastis.

Tepat di samping mall ada Fave hotel yang tidak pernah sepi akan pengunjung, kemudian apabila saat malam hari di bagian belakang mall terdapat paskal food market. Apabila bila kalian berkunjung ke paskal kalian juga wajib mampir ke paskal food market. Merupakan sebuah area khusus food court yang menjual segala jenis makanan lokal dan tertata dengan rapi serta dilengkapi dengan live musik dari musisi lokal di bandung.

  • Alamat: Paskal Hyper Square, Jl. Pasir Kaliki No.23, Arjuna, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40172, Indonesia
  • Jam Operasional : 10.00 – 22.00

5. Trans Studio Mall Bandung

mall di bandung dengan konsep luar biasa

Siapa warga bandung yang tidak tau dengan pusat perbelanjaan satu ini. Mall yang menjadi primadona sejak awal dibuka di bandung. Trans Studio Mall Bandung. Dikenal sebagai mall super eksklusif dengan berbagai tenant spektakuler di dalamnya.

Berdiri di atas lahan seluas 4.2 hektar Trans studio tidak hanya berupa mall saja. salah satu yang menjadi ikonik di bandung yaitu taman bermain trans studio yang bisa kalian akses langsung dari mall atau lobby utama dari trans studio. Dan ada pula hotel bintang 3 yang bekerja sama dengan trans studio yaitu ibis bandung dan hotel mewah bintang 5 yaitu the trans luxury hotel.

Di dalam area dari Trans studio, terdapat sangat banyak tenant street food yang dihadirkan mulai dari street food lokal indonesia hingga street food dari luar yang sedang tren di indonesia.
Apabila kamu lelah berjalan mengitari mall, kamu bisa membeli tiket menaiki wahana kereta api yang akan berjalan mengitari area mall.

  • Alamat: Jl. Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40273, Indonesia
  • Jam Operasional : 10.00 – 22.00

Itulah pembahasan beberapa mall di bandung yang wajib kamu kunjungi apabila sedang berkunjung ke bandung. Dengan suasanan bandung yang sejuk dan bersih, bandung memanglah tujuan yang pas untuk berlibur dan melepas stres dari kegiatan sehari hari. Berjalan bersama keluarga di mall dan menikmati segala fasilitasnya sudah menjadi penambah energi yang bagus untuk kamu.
Demikian ulasan dari mall di Bandung, semoga bisa menjadi referensi untuk kamu yang ingin mengetahui tentang mall di bandung.