Mall Cirebon

Cirebon dengan kelestarian kesenian dan budaya nya juga merupakan kota yang maju dari segi ekonomi. Sejumlah mall di cirebon di bangun dengan standarisasi yang luar biasa. Mall di cirebon terdapat di beberapa wilayah yang strategis.

mall di cirebon

Kota Cirebon bukan merupakan kota yang besar namun jumlah penduduk dan lokasinya yang berada di pertengahan antara jawa barat dan jawa tengah membuat cirebon dijadikan sebagai tempat singgah atau tempat bersitirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

Perekonomian cirebon yang baik serta daya beli masyarakat yang meningkat dilihat potensinya oleh para pengembang properti dengan membangun sejumlah pusat perbelanjaan atau mall di seluruh wilayah cirebon.

Walaupun di kota kecil namun bangunan dan isi mall dari kota cirebon tidak kalah bagusnya dengan di kota besar, berikut ini akan kami bahas beberapa mall di cirebon yang mungkin bisa kamu jadikan referensi tujuan berlibur saat berada di kota Cirebon.

Mall Cirebon yang wajib kamu kunjungi

1. Cirebon Super Block Mall

Mall di Cirebon yang pertama kita ulas adalah cirebon super block mall. Ya seperti namanya superblock mall, area ini disebut superblock karena dalam satu area berdirinya mall ada juga gedung hotel, gedung perkantoran, dan juga ruko. Dibangun dan dikelola oleh PT karya bersama takarob.

Superblock yang didirikan di wilayah yang sangat strategis dan padat penduduk. Sehingga sangat mempermudah masyarakat sekitar dalam mencari kebutuhan atau keperluan lainnya. Bangunan terdiri dari 4 lantai dengan sejumlah tenant brand ternama yang ikut bergabung di dalam mall.

Beberapa tenant yang bisa kamu jumpai di dalam mall yaitu matahari department store, hypermart untuk berbelanja kebutuhan bulanan dengan beragam promo, H&M, the body shop, giordano, crocs dan sebagainya. Terdapat sejumlah restoran ternama juga di dalamnya , dan ada food court untuk karyawan atau pengunjung pula. Superblock di buat agar memudahkan masyarakat mencari apa saja yang tersedia dalam satu tempat.

  • Address: Komp. Chelsea Blue Ruko 9 – 10, Jl. DR. Cipto Mangunkusumo No.26, Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45131, Indonesia
  • Jam Operasional : 10.00 – 22.00

2. Grage Mall Cirebon

grage mall di cirebon

mall cirebon yang menjadi ikon

Berikutnya daftar mall di cirebon yaitu Grage mall. Salah satu pusat perbelanjaan tertua dan sudah menjadi ikon bagi kota cirebon. Mall yang di bangun pada tahun 1995 dan diresmikan pada tahun 1996 di lahan seluas 2 hektar. Bangunan Grage mall terdiri dari 3 lantai dengan berbagai tenant dengan brand ternama di dalamnya.

Mall ini sangat membantu bagi warga dari CIAYUMAJAKUNING karena masih sedikitnya pusat perbelanjaa di cirebon pada saat itu. Seiring berjalannya waktu pembangunan mall pun semakin berkembang, pada tahun 2012 expansi mall dilakukan dengan menambahkan area elektronik dan area untuk food kuliner.

Dan pada tahun 2014 pihak manajemen kembali melakukan ekspansi, namun kaliini hanya bagian parkiran kendaraan saja karena semakin banyaknya jumlah pengunjung yang datang.

  • Address: Jl. Tentara Pelajar No.1, Kejaksan, Kec. Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat 45123, Indonesia
  • Jam Operasional : 09.30 – 22.00

3. Cirebon Mall

mall cirebon

Mall yang menjadi kesenangan warga cirebon yaitu cirebon mall. Pusat perbelanjaan satu ini tidak pernah sepi dari pengunjung yang berdatangan setiap harinya. karena selain wilayah mall yang luas dan juga nyaman. Transaksi antar pembeli dan pedagang di sini juga masih bisa dengan tawar menawar harga.

Tenant tenant yang ada di dalam mall bukan hanya yang memiliki brand besar saja, namun kios kecil atau stand yang menjual baju biasa juga sangat banyak di dalam mall. Selain berjualan baju banyak juga yang menjual barang fashion lainnya seperti tas wanita, sepatu, sandal, mainan anak anak, dan semuanya dengan harga yang terjangkau dan tentunya bisa tawar menawar dengan pedagang.

Apabila ingin beristirahat dan mengisi perut, tempat ini juga menyediakan banyak restoran yang tinggal kamu pilih saja sedang ingin makan apa. Bahkan ada juga area food court dengan sejumlah kios umkm yang sangat banyak pilihan makanannya.

  • Address: Jalan Syarif Abdul Rachman No.159, Panjunan, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat 45112, Indonesia
  • Jam Operasional : 09.00 – 21.00

mall di cirebon berikutnya

4. A.S.S Mall Cirebon

Pusat perbenlanjaan yang berikutnya yaitu ass mall cirebon. Berbeda dengan pusat perbelanjaan pada umumnya ass mall cirebon bukan nya gedung yang tinggal dan megah. Melainkan hanya bangunan dengan dua lantai namun dengan area yang luas. Tidak terlalu banyak tenant brand di dalamnya namun seluruh kebutuhan yang kalian cari akan tersedia di dalamnya.

Mulai dari kebutuhan belanja bulanan, keperluan rumah seperti perkakas dan yang lainnya, hingga permainan anak anak semua ada di dalam mall ini. Hiburan tambahan dari mall ini adalah sering diadakannya event event di hari besar tertentu yang meramaikan mall tentunya.

Mall yang banyak di kunjungi oleh keluarga ini memang bisa dijadikan sebagai salah satu sarana liburan bagi mereka. Permainan anak anak yang beragam serta harga yang masih terjangkau membuat para orang tua senang mengajak sang buah hati untuk sekedar datang bermain.

  • Address: Jl. Brigjen Darsono No.72, Karyamulya, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45132, Indonesia
  • Jam Operasional : 09.00 – 21.00

baca Juga : Mall bandung

5. Living Plaza Cirebon

living mall cirebon

Mall di cirebon yang terakhir kita ulas yaitu living plaza cirebon. Living plaza memang tidak ada habisnya dan tidak pernah berhenti dalam melakukan ekspansi pembangunan mall. Hampir di seluruh pulau jawa pasti terdapat living mall. Kali ini di kota cirebon seperti living plaza pada umumnya tidak membangun gedung yang tinggi, hanya terdapat 3 lantai saja.

Namun kelengkapan tenant dari living plaza di cirebon ini tidak usah diragukan lagi, sejumlah restoran ternama banyak bisa kalian temukan di lantai dasar dari tempat ini. Dengan area yang cukup luas dan terdapat area outdoor dengan iringan live music dari musisi lokal.
area outdoor ini juga dibuat dengan spot foto yang instragramable jadi kamu bisa berswafoto di beberapa spot yang di sediakan. Terlebih lagi disediakannya tempat bermain anak seperti playground kecil yang gratis bebas dimainkan oleh siapa saja.

Pada bagian lantai 2 mall seperti biasa terdapat retail perlengkapan rumah yang namanya sudah tidak asing lagi, yaitu Ace hardware dengan segala keperluan yang lengkap. Bagi pengunjung yang hadir tidak perlu takut susah untuk memarkirkan kendaraan kalian karena area parkir yang disediakan oleh pihak mall pun sangat luas.

  • Address: Jl. Brigjen Darsono, Sunyaragi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45132, Indonesia
  • Jam Operasional : 10.00 – 21.00

Berikut adalah beberapa ulasan tentang mall di cirebon yang bisa kamu kunjungi saat waktu kosong, mungkin untuk nongkrong bersama teman ataupun berlibur bersama keluarga terkasih.