Mall di Jakarta Pusat

Mall di jakarta pusat dengan sangat beragam pilihan dan juga fasilitasnya yang menunjang bisa sangat mudah kalian jumpai di jakarta pusat.

mall di jakarta pusat

Jakarta pusat merupakan wilayah pusat pemerintahan dari DKI Jakarta. Selain pusat pemerintahan jakarta pusat juga menjadi pusat bisnis di Indonesia dengan sejumlah gedung pencakar langit dan sejumlah gedung pemerintahan lainnya. Seluruhnya berada di Jakarta pusat, termasuk pula balai kota dan gedung gedung administrasi jakarta.

Jakarta pusat menjadi salah satu wilayah yang banyak mendapat perhatian dari pemerintahan pasalnya kesuluruh akomodasi dan akses semuanya mengarah ke jakarta pusat. Dengan padatnya aktivitas penduduknya semua yang dilakukan di wilayah pemerintahan ini harus lah efisian dan teratur.

Untuk memenuhi salah satu kebutuhan penduduk yang efisien dibangunlah sejumlah mall besar di jakarta pusat di bangun guna membantu penduduk yang modern dan ramai. Mall di jakarta pusat sangatlah beragam dan cukup mudah ditemui disetiap wilayahnya.

Berikut ini adalah beberapa rangkuman mall di jakarta pusat yang bisa kalian kunjungi bersama teman atau keluarga. Dan juga mall di jakarta pusat bisa menjadi referensi liburan kalian berikutnya.

Mall di jakarta pusat

1. Senayan City

Mall di jakarta pusat yang pertama kita bahas adalah mall senayan city dengan keglamoran dan fenomenalnya mall satu ini. Senayan city sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat jakarta khususnya jakarta utara. Pusat perbelanjaan yang juga kerap menjadi titik temu dan tempat berkumpulnya para komunitas besar di jakarta. Seperti komunitas motor gede, komunitas sepeda dan lain sebagainya.

Senayan city juga merupakan salah satu mall yang menjadi tempat belanja bagi para publik figur di indonesia. Sering kali ditemui publik figur sedang berjalan jalan di mall satu ini. Mall yang berdiri di atas lahan seluas 76.000 meter persegi dan juga terdiri atas 8 lantai merupakan kawasan superblok yang sangat strategis.

Senayan city tidak berdiri sendiri melainkan ada beberapa gedung lain di area mall seperti gedung perkantoran, perhotelan dan juga gedung apartemen senayan city. Kawasan yang strategis inilah yang membuat senayan city tidak pernah sepi akan pengunjung.

Sejumlah fasilitas juga sangat mendukung perkembangan mall satu ini. Seperti area mall yang bersih, toilet umum yang rapi, terdapat beberapa area atm, Dan juga integrasi dari transportasi publik yang lengkap. Seperti busway dan juga MRT semua mengarah ke kawasan senayan city.

  • Address: Senayan City, Jl. Asia Afrika No.Lot 19, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270, Indonesia
  • Jam Operasional : 10.00 – 22.00

2. Thamrin City

mall di jakarta pusatThamrin city

Mall di jakarta pusat dengan sejumlah batik pilihan

Thamrin city merupakan salah satu mall yang cukup terkenal di jakarta pusat. Mall ini lebih mengkhususkan penjualan fashion dan pakaian. Lokasi dari mall yang sangat strategis pun membuat tempat ini selalu ramai pengunjung. Lokasi thamrin city juga merupakan area superblok yang mencakup banyak gedung lain seperti perkantoran dan apartemen kempingsky.

Tidak jauh dari thamrin city kalian juga bisa mengunjungi Plaza indonesia. Dan terdapat pula tempat belanja perlengkapan retail fasion tanah abang yang sudah tidak terlalu jauh dari thamrin city. Untuk thamrin city sendiri mall ini cenderung menjual pakaian dengan model batik yang berasal dari berbagai daerah. Sejumlah batik bisa kalian pilih berdasarkan jenis kain yang di pakai ada yang berbahan bagus ada pula yang bahan dengan kualitas yang kurang baik.

Tinggal menyesuaikan budget kalian dan kalian bisa mencari berbagai jenis motif batik di mall satu ini. Atau kalian yang ingin memesan sesuai dengan model yang kalian inginkan bisa juga memesan di toko toko tertentu yang melayani pemesanan dan pengukuran. Sejumlah pejabat negara biasanya juga membeli dan memesan batik dari thamrin city. Memang beberapa toko di thamrin city menjual batik dengan kualitas yang sangat baik dan juga tentunya harga yang ditawarkan masih sangat terjangkau.

  • Address: Jl. Thamrin Boulevard, Kb. Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230, Indonesia
  • Jam Operasional : 09.00 – 19.00

3. Plaza Senayan

mall di jakarta pusatplaza senayan

Mall di jakarta utara berikutnya yaitu plaza senayan. Ya sebagian besar warga jakarta pasti sudah tau akan kepopuleran mall ini. Plaza senayan sebagai salah satu mall elite di jakarta dengan sejumlah fasilitas dan bangunan yang sangat mewah. Berdiri di atas lahan seluas 130.500 meter persegi dan terdiri atas 4 lantai mall ini menjadi mall yang sangat luas dan besar. Plaza senayan resmi beroperasi pada tahun 1996 dan hingga saat ini menjadi salah satu mall yang paling mewah dan sensasional di jakarta.

Mall di jakarta pusat berlokasi strategis

Bahkan yang luar biasanya mall ini tidak melakukan banyak perubahan pada bangunan dan tatanan mall. Ditengah banyaknya mall mall baru yang bermunculan di jakarta pusat. Plaza senayan tetap eksis dan berkembang terus mengikuti zaman. Sungguh merupakan adaptasi yang sangat baik.

Mungkin sedari awal konsep sudah di pikirkan dengan saat baik yang dimana lokasi mall yang berada di kawasan super strategis yang di mana sekitaran area mall adalah kawasan aktif bisnis di indonesia sehingga pengunjung nya pun adalah para pebisnis pengusaha, karyawan kantoran yang tentunya memiliki daya beli yang jauh lebih tinggi.

Didukung pula dengan sejumlah fasilitas dan tenant besar yang ikut bergabung. Fasilitas di plaza senayan sangat lah mendukung aktivitas mall ini. Sejumlah akomodasi trasportasi umum banyak yang mengarah ke mall ini. Kenyaman dan kebersihan mall juga sangat terjaga dan yang menarik perhatian dari pengunjung yaitu banyaknya pilihan tenant di dalam mall yang membuat pengunjung menghabiskan waktu seharian untuk berkeliling mall.

  • Address: Jl. Asia Afrika No.8, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270, Indonesia
  • Jam Operasional : 10.00 – 22.00

4. Gajah Mada Plaza

mall di jakarta pusatgajah mada plaza

Baca Juga : Mall di jakarta utara

Mall di jakarta utara yang terakhir kita bahas yaitu mall gajah mada plaza. Terletak di pusat kota jakarta utara dan di jalan utama gajah mada. Mall ini merupakan salah satu mall besar di jakarta utara dan cukup terkenal pada masanya. Namun aktivitas dari mall ini sekarang sudah sedikit lebih berkurang. Ditengah persaingan mall di jakarta utara yang semakin sengit dan kompetitif. Mall gajah mada kemudian tertinggal dari segi bangunan dan lokasi mall.

Gajah mada plaza masih aktif namun sudah tidak terlalu banyak tenant yang bekerja sama dengan pengelola sekarang. Kebanyakan yang masih bertahan adalah restoran restoran yang selalu menjadi tujuan dari masyarakat dan karyawan kantoran di jakarta pusat.

  • Address: Jl. Gajah Mada No.19 26, RT.2/RW.1, North Petojo, Gambir, Central Jakarta City, Jakarta 10130, Indonesia
  • Jam Operasional : 10.00 – 22.00

Berikut pembahasan mengenai mall di jakarta pusat yang bisa kamu kunjungi dengan segala kebutuhan yang tersedia di masing masing mall. Dan juga fasilitas pendukung yang bisa kamu manfaatkan untuk menuju ke mall di jakarta pusat.