Mall Surabaya

Pusat perbelanjaan atau mall di surabaya sangat lah menjadi kebutuhan bagi warga masyarakatnya. Surabaya menjadi kota yang sangat maju dan berkembang bahkan dengan sejumlah crazy rich di kota surabaya.

mall tanjungan plaza surabaya

Surabaya merupakan pusat kota jawa timur yang sekaligus menjadikan surabaya juga menjadi pusat pemerintahan dan sentral bisnis di jawa timur. Dengan berbagai insfratruktur yang mendukung menjadikan surabaya sebagai salah satu kota terbesar di indonesia.

Dengan majunya ekonomi dan perkembangan kota surabaya tentu daya beli dan konsumtif masyarakatnya pun semakin meningkat. Untuk itulah saat ini mall di surabaya menjadi tempat yang sangat ramai dan pula bangunan mall di surabaya juga sangat luar biasa. Bahkan salah satunya adalah mall terbesar di indonesia.

Berikut ini pada kesempatan kali ini pergikemall akan mengajak kalian untuk mengeksplor sejumlah mall di surabaya yang tentunya ramai akan pengunjung dan juga menjadi mall yang sangat populer di surabaya.

Mall di surabaya

1. Tunjungan Plaza

Mall di surabayaTanjungan plaza

Mall pertama di surabaya yang kita bahas yaitu tanjung plaza mall. Merupakan salah satu mall terbesar di surabaya dan tentunya sangat populer di masyarakat. Tanjung plaza berdiri di kawasan superblok dengan total gedung mall berjumlah 6 bangunan yang saling terhubung satu sama lain.

Tanjung plaza pun masuk sebagai mall terbesar kedua di indonesia setelah pakuwon mall yang merupakan mall dari satu perusahaan yang sama. Mall ini mengusung bangunan yang eksterior dan interiornya sangat modern dan mewah. Dilengkapi dengan sejumlah fasilitas dan insfratruktur yang sangat memadai mall ini menjadi yang terbaik di kelasnya.

Mall tanjung plaza sangat mengutamakan kenyamanan pengunjungnya. Terbukti dari bagian pintu masuknya saja mall ini sudah menerapkan aturan yang ketat agar pengunjung tidak perlu khawatir untuk berbelanja di dalam mall. Kemudian saat memasuki mall kalian akan langsung di sambut dengan suasana yang sejuk dan dingin serta kebersihan mall yang sangat terjaga. Kemudian apabila kalian sedang tidak tahan ingin buang air, toilet umum di mall ini sangat mudah untuk di temui. Bahkan kebersihan dan fasilitas toiletnya pun sangat lengkap dan nyaman. Lalu kalian yang ke mall tapi lupa bawa uang cash? Tenang saja tanjung plaza mall surabaya juga menyediakan atm center di beberapa titik mall dengan kerja sama bank nasional dan swasta yang lengkap.

Mall di surabaya dengan fasilitas yang lengkap

Bagian mall lainnya yang sangat membuat pengunjung nyaman yaitu area pejalan kaki nya. Setiap lantainya mempunyai area untuk pejalan kaki yang sangat luas. Tujuannya agar pengunjung bisa dengan leluasa berjalan jalan ke mall tanpa harus bersenggolan dengan pengunjung lain. Untuk bagian ekskalator pun disediakan di tempat tempat yang sangat strategis dan pas agar pengunjung tidak terlalu berputar putar mencari ekskalator. Tersedia pula lift di mall ini, namun apabila untuk menaiki lift kalian harus lebih bersabar karena bergantian dengan pengunjung lainnya.

Insfratruktur lainnya dari mall tanjung plaza surabaya yaitu dengan dibangunnya halte halte bus dan juga online area di mall. Halte bus dibangun tepat di samping mall tanjung plaza dengan integrasi buss dari beberapa wilayah surabaya yang tentunya tanjung plaza menjadi salah satu pemberhentian favorit. Kemudian halte halte juga bisa dimanfaatkan untuk menunggu angkot bagi yang jarak nya tidak terlalu jauh dari mall. Untuk area online merupakan area untuk driver driver ojek online agar mall tetap rapi dan mempermudah para driver pula.

Tanjung plaza terletak di tengah tengah perkotaan surabaya yang ramai penduduk dan lalu lalang kerdaraan. Di sekitar kawasan mall pun merupakan area sentral bisnis yang sangat banyak terdapat perkantoran dan pertokoan yang semakin menambah ramai kawasan tersebut.

Kembali lagi ke dalam mall. Dengan mall semewah dan semegah ini, tentu tenant tenant di dalamnya pun sangat lah bervariasi. Mulai dari yang biasa kalian jumpai di mall pada umumnya sampai tenant dengan brand high end yang tidak buka di sembarang mall di indonesia. Tempat makan ataupun restoran di dalam mall tanjung plaza surabaya pun sangat banyak dengan sajian makanan yang beragam seperti masakan khas indonesia. Dari beberapa daerah hingga masakan ala asian food dan western .

Mall surabaya yang sangat terkenal

Sejumlah area permainan anak juga bisa kalian temui dengan mudah banyak sekali tempat playground dan juga arena bermandi bola bagi anak anak. Serta mainan mobil mobilan yang bisa di naiki berkeliling mall. Dan masih sangat banyak lagi.

  • Address: Jl. Jenderal Basuki Rachmat No.8-12, Kedungdoro, Kec. Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur 60261, Indonesia
  • Jam Opersional : 10.00 – 22.00

2. Grand City Mall Surabaya

Mall surabayaGrand city mall

Mall di surabaya yang berikutnya yaitu grand city mall surabaya. Grand city mall termasuk pula sebagai salah satu mall besar di indonesia yang juga merupakan mall yang populer bagi masyarakat surabaya. Mall dengan eksteior dan interior bangunannya yang sangat luar biasa ini memang menjadi daya tarik tersediri bagi pengunjung. Mungkin dikarenakan fasilitasnya yang lengkap serta dengan berbagai kebutuhan yang lengkap pula. Bangunan mall terdiri atas 5 lantai namun luas dari mall grand city surabaya sangatlah fantistis.

Dengan desain yang rapi dan fungsional sejumlah bagian dari mall sudah diperhitungkan dan dipertimbangkan. Area pelajan kaki yang cukup luas tidak menganggu toko sama sekali dan tenant tenant di dalam mall pun sangat rapi dengan mengikuti peraturan yang ada. Mall ini tidak pernah sepi dari pengunjung apalagi saat weekend. Grand city akan berubah menjadi lautan manusia yang ramai.

Baca Juga : Mall Magelang

Area lantai dasar mall yang merupakan hall utama dari mall kerap juga dijadikan sebagai tempat untuk mengadakan berbagai pertunjukan dan pameran. Bahkan tak jarang konser konser kecil dari para artis tanah air pun hadir di sini. Pada saat hari hari besar tertentu hall utama ini akan dihiasi dengan pernak pernik yang sangat luar biasa.

Lokasi dari mall grand city pun sangat mudah diakses. Terletak di jalan utama prof. DR. Moestopo dan berada di pusat kota mall ini pun menyediakan sejumlah insfratruktur seperti halte bus yang sangat bermanfaat bagi pengunjung yang sedang malas mengendarai kendaraan. Sejumlah transportasi publik bisa memanfaatkan halte grand city sebagai tujuan dengan jumlah penumpang yang lumayan pula.

Kemudian mall grand city juga hanya bersebelahan dengan stasiun kereta api jadi memang sangat memudahkan sekali bagi warga surabaya yang ingin berkunjung.

  • Address: Jl. Walikota Mustajab No.1, Ketabang, Kec. Genteng, Surabaya, Jawa Timur 60272, Indonesia
  • Jam Operasional : 10.00 – 22.00

Itulah sedikit pembahasan mengenai mall di surabaya pada kesempatan kali ini. Pada kesempatan lainnya pergikemall akan membahas seputar mall lainnya di kota surabaya yang tentunya masih sangat fantastis seperti mall pukowon . Sampai bertemu di artikel seputar mall lainnya.