Mall Yogyakarta

Pusat perbelanjaan atau mall di yogyakarta menjadi sebuah tempat yang banyak dikunjungi oleh masyarakat lokal dan juga wisatawan karena kelengkapan dan keberagamannya mall di yogyakarta selalu diminati.

mall di yogyakarta

Yogyakarta merupakan daerah istimewa di Indonesia yang masih memiliki kerjaan di pemerintahannya dan tentunya tetap menjunjung tinggi peraturan negara republik indonesia. Yogyakarta juga menjadi salah satu destinasi wisata bagi wisatawan lokal maupun mancanegara dengan berbagai tempat yang mengandung unsur sejarah dan budaya yang kental.

Selain itu yogyakarta juga menjadi tujuan karena terkenal akan makanannya yang khas dan bisa dibeli dengan harga yang terjangkau. Tidak hanya itu masyarakat yogyakarta yang mayoritas adalah masyarakat suku jawa tentu sudah sangat terkenal dengan sopan santun dan ramah kepada wisatawan yang berkunjung ke kota yogyakarta.

Karena banyaknya wisatawan dari luar daerah yang berkungjung ke Yogyakarta menjadi sebuah peluang baik untuk mendirikan pusat perbelanjaan atau mall di yogyakarta dengan skala mall yang cukup besar dan modern. Diharapkan mampu menarik lebih banyak lagi wisatawan dan menjadi tempat membeli segala kebutuhan bagi warga lokal maupun wisatawan yang datang berkunjung.

Pada kesempatan ini pergikemall akan mengulas seputar mall di yogyakarta yang terkenal dan populer di kalangan masyarakat dan menjadi tujuan untuk berlibur pula. Simak sampai habis artikel berikut ini untuk mengetahui mall apa saja yang ada di kota Yogyakarta.

Mall di Yogyakarta

1. Ambarrukmo Plaza

mall di yogyakarta Amburrukmo plaza

Mall di yogyakarta yang pertama kita bahas kali ini yaitu amburrukmo plaza. Pusat perbelanjaan yang terletak di kabupaten sleman yogyakarta ini menjadi ikon mall bagi masyarakat sekitar. Dan juga menjadi mall yang paling ramai dikunjungi setiap hari apalagi saat weekend. Mall ini juga merupakan salah satu mall terbesar di wilayah sleman yogyakarta.

Fasilitas menjadi perhatian penting dari pengelola amburrukmo plaza. Dari bagian luar mall saja sudah diperhatikan oleh pihak pengelola dengan menyiapkan parkiran kendaraan bagi pengunjung yang luas serta penataan yang rapi agar mempermudah pengunjung untuk mencari tempat parkir yang kosong. Kalian bisa melihat desain ekterior dan interior yang luar biasa dengan mengusung tema bangunan yang modern dan megah.

Saat kalian akan memasuki wilayah mall pun akan diperiksa secara baik oleh petugas untuk memastikan tidak ada barang berbahaya yang masuk mall. Agar pengunjung benar benar bisa berbelanja dan berjalan jalan di dalam mall dengan aman dan nyaman. Memasuki area mall kalian akan langsung disambut dengan sejuknya udara mall dan juga kebersihan mall yang sangat terjaga. Bagi kalian yang lupa membawa uang cash, pada sisi kanan pintu masuk terdapat sebuah area atm center dengan bekerja sama dengan bank nasional yang cukup lengkap.

Selanjutnya area pejalan kaki bagi pengunjung sangatlah mendapat perhatian dari pengelola mall. Area pejalan kaki sengaja dibuat dengan luas dan lebar agar pengunjung bisa leluasa berjalan jalan dan melihat barang barang dari display toko yang berjejer tanpa harus takut berhimpitan ataupun bersenggolan dengan pengunjung lainnya. Untuk toilet umum kalian juga bisa menemukan di amburrukmo plaza dengan mudah. Disetiap sudut mall sengaja dibangun toilet umum dengan fasilitas lengkap serta kebersihan yang luar biasa. Bagi kalian yang tidak ingin ketinggalan kegiatan beribadah, amburrukmo plaza juga menyediakan mushola kecil untuk beribadah.

Mall di yogyakarta dengan fasilitas lengkap

Mengunjungi mall di yogyakarta tentunya pasti ingin mencari sebuah kebutuhan ataupun ingin berbelanja kebutuhan bulanan. Kalian bisa menemukan sejumlah tenant di dalam mall yang cukup lengkap. Seperti the body shop, cotton on, pull&bear, toko perhiasan, dan masih banyak lagi. Untuk kalian yang ingin ngonkrong asik bareng teman ataupun ingin family time bersama keluarga bisa banget mengunjungi restoran restoran yang ada di dalam mall. Berbagai sajian makanan bisa kalian temui di mall ini seperti makanan khas indonesia, masakan khas jepang, makanan chines food dan masih banyak lagi. Dan juga tersedia area foodcourt di amburrukmo mall yogyakarta. Yang lebih banyak menyediakan makanan khas indonesia.

Mall yang sangat luas dengan bagian hall utama pada lantai dasar yang sangat luas pula. Area ini kerap dimanfaatkan sebagai tempat untuk mengadakan sejumlah acara seperti pameran, bazzar maupun konser. Namun, pada hari biasa area ini akan lebih sering dijadikan sebagai tempat bazzar dari brand brand yang cukup terkenal yang memberikan diskon lebih dari juga untuk menghabiskan stok dari brand tersebut.

Kalian yang mengunjungi mall di yogyakarta apabila bersama keluarga tentunya membawa anak kecil yang sangat senang mengunjungi mall. Karena tau akan permainan yang tersedia di mall. Ya benar sekali amburrukmo plaza juga menyediakan area bermainan untuk anak dengan wahana yang lengkap. Seperti wahana mandi bola, area playground, berbagai mesin arcade game, dan masih banyak lagi yang bisa dimainkan oleh anak anak dengan aman dan nyaman.

  • Address: Jl. Laksda Adisucipto No.80, Ambarukmo, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281, Indonesia
  • Jam Operasional : 10.00 – 22.00

2. Galeria Mall

mall di yogyakarta galeria mall

Mungkin tertarik membaca : Mall Surabaya

Mall di yogyakarta berikutnya yaitu galeria mall, Merupakan salah satu mall yang baru di yogyakarta. Dengan bangunan minimalis ala eropa namun tetap menimbulkan kesan mewah dan megah di dalamnya. Galeria mall merupakan mall yang cukup menjadi pilihan warga masyarakat. karena mall ini tidak terlalu luas sehingga tidak terlalu lelah untuk berkeliling mall. Namun kelengkapan dari mall ini sangat lah luar biasa berbagai tenant bisa kalian temui di mall ini.

Untuk fasilitasnya mall ini juga tidak kalah dengan mall lainnya. Kalian bisa berjalan jalan dan berkeliling mall dengan cukup leluasa. Dengan area pejalan kaki yang cukup luas serta suasana mall juga sejuk dan toko toko pun tertata dengan sangat rapi. Serta untuk toilet umum sendiri juga tersedia pegawai yang terus memantau dan menjaga kebersihannya. Sejumlah ekskalator dari mall juga di bangun di tempat yang strategis tanpa harus banyak mengitari mall.

Salah satu keungguland dari mall galeria yogyakarta yaitu lokasinya yang sangat strategis berada di pusat perkotaan dengan wilayah yang ramai penduduk dan aktifitas. Terletak di jalan utama jendral sudirman kawasan mall ini terdapat sejumlah hotel besar yang menjadi tempat wisatawan menginap. Kemudian terdapat pula sejumlah kampus kampus besar, dan juga rumah sakit umum berada tepat di sebrang mall. Kawasan ini juga merupakan area sentra bisnis yang terdapat banyak pertokoan dan perkantoran.

Untuk akses menuju mall sendiri pun sangatlah mudah. pihak galeria mall yogyakarta membangun sebuah halte bus. Yang menjadi tempat pemberhentian bus dan angkot umum dari berbagai wilayah di yogyakarta. Kembali ke dalam mall, bagi kalian yang lelah berjalan jalan mengitari mall bisa beristirahat dan mengisi tenaga kembali di restoran restoran yang ada di galeria mall yogyakarta. Restoran dengan brand ternama bisa dengan mudah kalian jumpai di mall satu ini.

  • Address: Jl. Jend. Sudirman No.99-101, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223, Indonesia
  • Jam Operasional : 10.00 – 21.30

Baca juga : Mall Magelang

Itulah pembahasan seputar mall di yogyakarta yang ramai dikunjungi oleh wisatawan maupun warga lokal. Mall di yogyakarta merupakan mall yang maju dan modern dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap serta menawarkan perlengkapan dan kebutuhan yang banyak pula. Sehingga tidak heran apabila mall di yogyakarta menjadi salah satu tujuan liburan bagi masyarakat.