Mall Tegal

Pusat perbelanjaan atau mall di kota tegal menjadi salah satu tujuan favorit bagi warganya karena ketersediaan barang dan jasa yang ada di dalam mall menjadi salah satu alasan terpilihnya mall menjadi tempat favorit untuk menghabiskan waktu liburan.

mall kota tegal

Kabupaten Tegal merupakan salah satu kabupaten di jawa tengah yang memiliki populasi penduduk yang padat berjumlah 1.704.700 jiwa. Untuk kota tegal sendiri penduduknya terdiri dari 280.000 jiwa dengan tatanan wilayah yang rapi dan juga baik. Tegal menjadi salah satu kota yang cukup maju dan berkembang.

Masyarakat kota tegal umumnya bekerja sebagai petani dengan lahan dataran tinggi yang lumayan subur serta kondisi udara yang relatif sejuk. Tegal juga merupakan salah satu destinasi wisata bagi masyarakat dari luar kota lainnya. Dengan insfratruktur jalan yang sudah bagus dan rapi Tegal juga menjadi salah satu kota yang disinggahi saat menyusuri jalan lintas selatan.

Dengan populasi masyarakat yang lumayan padat dan juga perekonomian yang baik. Sejumlah pelaku usaha melihat itu sebagai sebuah peluang untuk membangun pusat perbelanjaan atau mall di kota tegal. Sejumlah mall yang di bangun di kota tegal sangat memperhatikan kebutuhan dari masyarakat dan menyesuaikan keperluan serta ketersediaanya.

Pada kesempatan kali ini pergikemall akan mengajak kalian untuk mengulas beberapa mall di kota tegal yang ramai di kunjungi oleh warga kota tegal. Dan merupakan mall yang menjadi favorit di kota tegal.

Mall Di Kota Tegal

1. Rita Supermall Tegal

mall di tegal, rita supermall

Pusat perbelanjaan memang menjadi salah satu tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu akhir pekan. Baik bersama keluarga ataupun dengan teman dekat dan bisa memanfaatkan sejumlah fasilitas yang tersedia di dalam mall. Tidak hanya untuk berbelanja kebutuhan namun mall bisa dijadikan sebagai tempat nongkrong yang asik dengan vibes yang nyaman serta banyak pilihan tempat yang bisa di pilih.

Seperti salah satu mall di kota tegal ini, Rita Supermall. Menjadi salah satu mall yang terkenal dan populer di masyarakat kota tegal sebagai mall terbesar dan terlengkap. Serta Rita supermall jg menjadi ikon mall bagi kota tegal. Rita supermall bukanlah mall yang sangat megah dan mewah. Namun mall ini cukup menyediakan tempat yang nyaman bagi pengunjungnya. Dengan berbagai fasilitas umum yang tersedia mall ini terus eksis dan menjadi pilihan untuk di kunjungi.

Pengelolaan rita supermall yang baik dan efektif menjadikan mall ini sangat rapi dan nyaman. Bagian Eksterior dan interior mall memang terlihat sederhana. Namun, saat memasuki area mall kalian akan langsung disambut dengan suasana mall yang sejuk dan area yang bersih. Untuk berkeliling dan berjalan jalan di mall. Kalian tidak perlu khawatir, pengelola sangat memperhatikan area bagi pejalan kaki. Sehingga areanya di bangun lebih luas agar pengunjung bisa leluasa berkeliling rita supermall. Tanpa gangguan dan leluasa untuk melihat produk yang di tawarkan oleh toko toko di dalam mall.

Fasilitas lengkap yang disediakan mall di kota tegal

Selain itu kelengkapan dari mall ini wajib di apresiasi. Dengan bangunan yang tidak terlalu besar namun kelengkapannya sangatlah luar biasa. Berbagai brand ternama banyak ikut bergabung meramaikan mall ini. Kemudian restoran restoran yang tersedia pun sangatlah banyak pilihannya, beberapa restoran ternama juga tersedia di rita supermall.

Bagian lantai dasar mall yang merupakan hall utama dari mall. Dengan area yang luas kerap di jadikan tempat untuk menyelenggarakan berbagai acara. Seperti Pameran, bazaar, perlombaan dan masih banyak lagi. Saat ada hari hari besar tertentu area ini akan di isi dengan aksesoris yang besar yang tema nya menyesuaikan dengan hari besar yang di adakan. Namun, apabila sedang tidak ada kegiatan apapun biasanya area ini akan dijadikan sebagai tempat bazar bagi toko toko yang berjualan di dalam mall. Dengan memberikan berbagai macam promosi dan diskon menarik bagi pengunjung. Untuk meningkatkan penjualan toko dan juga menghabiskan stok yang mulai lama.

Lokasinya yang berada di pusat kota Tegal dan dekat dengan jalan raya utama sangat mempermudah akses bagi masyarakat yang ingin mengunjungi rita supermall. Sejumlah transportasi umum juga banyak yang menjadikan rita supermall sebagai salah satu pemberhentian mereka. Kawasan sekitar mall juga merupakan kawasan sentral bisnis yang banyak terdapat pertokoan dan juga perkantoran.

  • Address: Jl. Kolonel Sugiono No.155, Kemandungan, Kec. Tegal Bar., Kota Tegal, Jawa Tengah 52114, Indonesia
  • Jam Operasional : 10.00 – 21.00

Mall di kota tegal dengan bangunan yang modern

2. Pacific Mall Tegal

Mall di tegal pacific mall tegal

Mall di kota tegal yang berikutnya yaitu Pacific mall tegal. Merupakan salah satu mall terbesar di kota tegal yang memiliki konsep modern. Dan termasuk mall yang megah dan mewah. Terdiri dari 3 lantai namun mall ini memiliki area yang sangat luas. Dengan kerjasama brand dan toko toko yang cukup memenuhi kebutuhan bagi pengunjung.

Bagian eksterior dan interior mall di bangun dengan desain yang mewah dan modern dengan pilar pilar besar sebagai pondasi mall. Pacific mall Tegal berkerja sama dengan sejumlah raksasa brand seperti department store matahari, kemudian bioskop cinemaxx, dan masih banyak lagi. Sejumlah wahana permainan bagi anak anak juga tersedia di mall ini. Salah satu yang populer yaitu wahana kereta api yang akan membawa kalian berkeliling mall dengan membayar tiket. Dan juga terdapat penyewaan mobil mobilan remot yang bisa dibawa keliling mall pula. Serta wahana lain seperti mandi bola, area playground, dan juga mesin game arcade dengan banyak pilihan.

Pacific mall berada di lokasi yang sangat strategis di tengah pusat kota tegal yang ramai. Dengan lalu lalang kendaraan yang padat serta kawasan sekitar mall juga merupakan area yang padat penduduk dengan kawasan sentral bisnis dengan sejumlah pertokoan dan perkantoran. Serta terdapat juga hotel bintang 4 yang berada tepat di sebelah mall.

Mall di kota tegal yang terletak di wilayah strategis pusat perkotaan

Transportasi publik seperti bus dan angkot juga banyak yang memanfaatkan pacific mall tegal sebagai tempat untuk mengambil dan menurunkan penumpang dari berbagai wilayah di tegal. Kembali ke dalam mall sejumlah fasilitas pendukung lainnya seperti toilet umum yang nyaman dan bersih bisa dengan mudah kalian temui di pacific mall.

  • Address: Jl. Kapten Sudibyo No.113C, Kemandungan, Kec. Tegal Bar., Kota Tegal, Jawa Tengah 52131, Indonesia
  • Jam Operasional : 10.00 – 21.00

Baca Juga : Mall di Bandung

Berikut adalah sedikit pembahasan mengenai mall di kota tegal yang menjadi ikon dan juga ramai di kunjungi oleh masyarakat kota tegal. Sebagai kota yang maju kehadiran mall sangat di sambut baik oleh masyarakat sehingga bisa menikmati fasilitas yang baik tanpa harus pergi jauh hingga ke daerah lain.