Mall Cimahi

Masyarakat kota cimahi sangat senang akan kehadiran sejumlah mall. Yang di mana mall di kota cimahi dimanfaatkan untuk berbelanja kebutuhan tertentu dengan fasilitas yang baik dan nyaman serta sebagai tempat nongkrong yang asik bersama dengan orang terdekat.

Cimahi merupakan salah satu kota di daerah jawa barat, Indonesia. Menjadi kota tersendiri mulai dari tahun 2001. Yang di mana sebelumnya adalah bagian dari kabupaten Bandung. Cihami memiliki jumlah populasi penduduk sebesar 560.000 an penduduk. Dengan kepadatan penduduk yang lumayan ramai, kota cimahi menjadi kota yang dengan jumlah konsumtif yang tinggi.

Letak cimahi yang tidak terlalu jauh dari kota bandung. Membuat kota cimahi menjadi kota yang cukup berkembang pula. Dengan mendapatkan pengaruh dari kota bandung yang modern kota cimahi pun memiliki tatanan kota yang rapi serta pembangunan yang terus berkembang. Salah satu pembangunan penting di kota cimahi yaitu pusat perbelanjaan atau mall di kota cimahi. Yang memudahkan sejumlah warga dan masyarakat sekitaran cimahi untuk membeli perlengkapan dan kebutuhan yang diperlukan. Serta bisa menikmati fasilitas dari mall yang menyenangkan dan bisa sebagai tempat untuk menghabiskan waktu akhir pekan bersama orang terdekat.

Pada kesempatan kali ini, Pergikemall akan mengulas beberapa pusat perbelanjaan atau mall di kota cimahi yang cukup populer di kalangan masyarakat. Dan banyak dikunjungi pada hari biasa ataupun akan sangat ramai saat akhir pekan tiba.

Mall di kota Cimahi

1. Cimahi Mall

mall di kota cimahicimahi mall

Salah satu mall di kota cimahi yang banyak di kunjungi masyarakatnya yaitu cimahi mall. Sebagai salah satu ikon di kota cimahi. Cimahi mall memang menyediakan perlengkapan kebutuhan yang sangat banyak sehingga masyarakat mudah untuk mencari kebutuhan apa saja di pusat perbelanjaan satu ini.

Cimahi mall merupakan mall yang cukup sederhana pada bagian ekteriornya. Dengan desain yang tidak terlalu megah, Namun tetap memiliki gedung yang luas dan besar. Lokasi dari mall ini pun sangat strategis berada tepat jl. sisingamangaraja dan berada di pusat perkotaan. Kawasan mall ini sangatlah ramai dengan aktifitas masyarakat yang lalu lalang.

Terlebih lagi sekitar area cimahi mall merupakan area sentral ekonomi yang cukup populer di cimahi. Dengan sejumlah pertokoan besar dan juga perkantoran. Wilayah pertokoan di area ini pun bukanlah toko biasa pada umumnya namun sudah merupakan agen dan distributor sehingga banyak di datangi pengunjung setiap harinya.

Mall di kota cimahi yang populer

Wilayah cimahi mall yang begitu ramainya tentu sudah memiliki akses yang sangat baik pula. Sejumlah transportasi umum seperti angkot dan bus sangat mudah kalian jumpai karena merupakan kawasan yang snagat ramai dan aktif. Banyak yang menjadikan mall ini sebagai titik berjumpa atau berkumpul saat janjian di kawasan ini. Sekitaran kasawan juga merupakan wilayah yang ramai penduduk.

kembali ke Area mall. Walaupun bukan merupakan mall yang besar, namun pembangunan dari cimahi mall sangat memperhatikan aspek aspek pentingnya. Seperti lahan parkir yang sangat luas dan dikelola dengan baik serta terjamin akan keamanannya. Kemudian Saat memasuki mall kalian akan disambut dengan suasana mall yang cukup sejuk dan juga kalian akan langsung bisa melihat banyak kios kios kecil di dalam mall.

Jadi konsep dari mall satu ini bukan hanya memperjual dan mendisplay barang branded saja. Namun juga mengincar kalangan menengah dengan menyewakan kios kecil untuk pedagang. Sejumlah pedagang biasanya menjual berbagai jenis pakaian dan barang fashion lainnya seperti tas, sepatu & sandal, topi dan masih banyak lagi. Menariknya walaupun berjualan di dalam mall, Namun para pedagang menawarkan dagangan mereka dengan harga yang cukup terjangkau dengan berbagai pilihan yang cukup banyak. Serta yang utama dan menjadi kesenangan dari para ibu ibu yaitu bisa melakukan transaksi tawar menawar dengan para pedagang ini.

Baca juga : Mall Tegal

Kebanyakan isi dari dalam cihami mall merupakan kios kios kecil dengan pedagang yang beragam. Namun selain itu berbagai keperluan rumah hingga furniture dan perlengkapan tidur bisa kalian temui di tempat ini. Selain itu yang banyak di cari anak anak apabila pergi ke suatu mall yaitu area bermainnya. Cimahi mall tentu tidak melewatkan bagian penting satu ini. Sejumlah wahana permainan tersedia di dalam mall seperti mandi bola, berbagai wahana playground yang aman. Serta terdapat pula banyak penyewaan mobil mobilan yang bisa dinaiki untuk berkeliling area mall. Selain itu cimahi mall juga menyediakan area yang terdapat mesin mesin arcade permainan yang bisa dimainkan oleh anak remaja.

Apabila sudah lelah setelah berkeliling mall, Kalian bisa singgah ke restoran yang menyajikan banyak pilihan menu makanan. Walaupun bukanlah mall yang sangat luas namun restoran ternama yang bekerja sama dan membuka restorannya di dalam mall cukup banyak dan ikut menarik banyak pengunjung untuk datang dan nongkrong bersama dengan orang terdekat.

  • Address: Cimahi Mall, Jl. Gandawijaya, Setiamanah, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat 40524, Indonesia
  • Jam Operasional : 10.00 – 21.00

2. Transmart Cimahi

mall di kota cimahitransmart

Mall di kota cimahi yang menjual kebutuhan sehari hari dan bulanan yang lengkap.

Pusat perbelanjaan atau mall berikutnya di kota cimahi. Tentu sudah banyak yang mengetahui pusat perbelanjaan satu ini. Ya Transmart cimahi, Walaupun transmart tidak terlalu terkenal di kalangan masyarakat kota yang ramai seperti bekasi ataupun jakarta. Namun di beberapa daerah lainnya Transmart mall menjadi salah satu mall yang wajib kalian kunjungi dengan bangunannya yang menarik dan ketersediaan barang yang cukup lengkap serta dengan menawarkan banyak sekali bonus dan produk promosi dari transmart lainnya.

Transmart mall di kota cimahi memiliki gedung yang cukup besar dan megah. Dengan konsep yang minimalis bagian dari mall terlihat rapi. Serta transmart juga menggandeng beberapa brand lainnya untuk ikut meramaikan area mall. Selain itu Transmart tentu saja tetap mengutamakan penjualan awal nya yaitu supermarket yang sangat besar dengan barang yang lengkap. Serta transmart juga memberikan sejumlah kemudahan dan bonus apabila menggunakan pembayaran tertentu.

Baca juga : Mall di Bandung

Tidak ketinggalan, area bermain anak anak di dalam transmart pun sangat luas dengan berbagai wahana yang bisa dimainkan. Lokasi yang strategis menjadi keuntungan tersendiri bagi transmart. Berlokasi tepat di jl. Raya Cimahi dengan aktifitas masyarakat yang sangat ramai serta infrastruktur fasilitas publik yang sudah sangat baik dan tertata. Sejumlah bus dan angkot banyak yang mengarah ke transmart dan juga banyak yang menunggu di sekitar kawasan transmart untuk mengantarkan pengunjung ke lokasi tujuan.

  • Address: Jl. Jend. H. Amir Machmud No.729, Padasuka, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat 40526, Indonesia
  • Jam Operasional : 10.00 – 21.00

Itulah sedikit pembahasan mengenai mall di kota cimahi yang populer dan menjadi ikon di kota. Serta menjadi mall yang banyak dikunjungi oleh masyarakatnya dengan tujuan berbelanja ataupun nongkrong asik bersama.