Mall Pekalongan

Pusat perbelanjaan atau mall di kota pekalongan sangatlah mendapat atensi dari masyarakatnya. Banyak yang mengunjungi mall untuk membeli perlengkapan bulanan ataupun untuk berkumpul bersama keluarga ataupun orang terdekat.

mall di pekalongan

Pekalongan Merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki jumlah populasi penduduk sebesar 320.000 jiwa. Kota pekalongan sangat terkenal dengan kreatifitasnya dan salah satu produk yang paling terkenal yaitu batik pekalongan yang sudah terkenal hingga seluruh daerah di indonesia bahkan hingga ke mancanegara. Bukan itu saja Kota pekalongan juga merupakan kota pertama di asia tenggara yang masuk ke jaringan kota kreatif UNESCO.

Saat ini, Pekalongan menjadi salah satu kota yang di jawa tengah yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah di indonesia hingga mancanegara. Hanya untuk melihat langsung proses pembuatan batik yang khas dari jawa tengah. Dan juga bisa menikmati kuliner khas pekalongan yang lezat serta menggugah selera.

Kota pekalongan yang maju dan berkembang

Sebagai kota tujuan para turis. Tentu banyak pihak yang juga memanfaatkan kondisi tersebut. Pemerintah sebagai poros utama pun ikut ambil andil dalam membangun sarana dan prasana terbaik bagi kota pekalongan. Tidak ketinggalan sejumlah raksasa properti juga ikut meramaikan kota pekalongan dengan mendirikan sejumlah hotel dan juga pusat perbelanjaan atau mall di kota pekalongan dengan taraf yang besar dan menyediakan kebutuhan yang lengkap.

Pusat Perbelanjaan atau mall di pekalongan kini menjadi hal yang cukup dibutuhkan oleh masyarakatnya. Sebagai kota yang maju, daya beli dan konsumtif masyarakat semakin meningkat pula. Oleh karena itulah sejumlah mall dibangun di pekalongan dengan taraf yang lumayan modern dan yang paling utama yaitu untuk memenuhi kebutuhan dari masyarakat pekalongan.

Pada kesempatan kali ini pergikemall akan membahas seputar beberapa mall yang ada di kota pekalongan dengan berbagai fasilitas dan kebutuhan yang tersedia di dalamnya. Untuk itu ikutin terus artikel ini sampai habis!

Mall di Kota Pekalongan

1. Matahari Plaza Pekalongan

mall di pekalonganplaza pekalongan

Salah satu mall di kota pekalongan yang selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat yaitu matahari plaza. Mall ini merupakan salah satu mall ter populer di pekalongan. Memang bangunan mall bukanlah bangunan yang besar dan megah. Namun kelengkapan kebutuhan yang tersedia cukup memenuhi kebutuhan masyarakat.

Matahari plaza menjadi ikon dari kota pekalongan yang sudah hadir di pekalongan berpuluh puluh tahun dan masih eksis hingga saat ini. Bangunan dari matahari plaza memang tidak megah dan mewah, Namun memiliki gedung yang cukup luas serta tertata dengan baik dengan pengelolaan yang baik pula. Lahan parkir yang disediakan pun sangat luas dan sanggup menampung cukup banyak kendaraan.

Walau bernama matahari plaza, namun di dalam mall ini bukan hanya terdapat department store matahari saja. Matahari plaza sudah menjadi mall yang lengkap dengan berbagai keperluan yang lengkap. Mulai dari department store, kios kios baju, restoran hingga tempat bermain anak anak.

Mall yang menjadi ikon kota pekalongan

Kenyamanan dari mall merupakan perhatian penting bagi pengelola mall. Walaupun termasuk mall yang sudah menua. Namun fasilitas yang dihadirkan terus mendapatkan pembaruan terbukti apabila kalian baru memasuki mall dari luar. Kalian akan langsung di sambut dengan suasana sejuk dari dalam mall dengan kondisi area mall yang terjaga kebersihannya. Serta mall yang terdiri dari 3 lantai ini juga menempatkan ekskalatornya dengan sangat baik sehingga tidak harus berputar jauh untuk naik dan turun menggunakan ekskalator.

Kemudian area bagi pengunjung yang berkeliling mall pun dibuat dengan jarak yang cukup luas dengan pertokoan. Sehingga pengujung bisa dengan leluasa berjalan dan melihat lihat produk yang dipajang pada toko. Berjalan ke mall bersama keluarga tentu akan membawa anak kecil untuk ikut. Untuk membuat anak anak betah di dalam mall. Mall matahari plaza pekalongan juga menyediakan berbagai jenis wahana permainan yang menarik seperti mandi bola, wahana playground, mobil mobilan yang bisa dinaiki untuk berkeliling mall. Serta berbagai permainan lainnya.

Sejumlah restoran juga siap menyambut kalian dengan menu terbaiknya apabila kalian sudah lelah berkeliling mall. Berbagai restoran ternama hadir di mall dan menghadirkan makanan terbaik dengan harga yang cukup terjangkau. Dan juga terdapat sejumlah stand kecil yang menjual berbagai cemilan dan minuman lezat lainnya. Untuk berbelanja kebutuhan sehari hari kalian bisa mengunjungi hypermart yang hadir di mall matahari plaza pekalongan dengan sejumlah promo menariknya.

Keunggulan mall dengan lokasi yang strategis

Lokasi mall yang strategis pun sangat memudahkan pengunjung untuk mengunjungi mall. Terletak di pusat kota pekalongan dan hanya berseberangan dengan alun alun kota pekalongan. Tentu sudah merupakan area yang sangat ramai dengan aktifitas warga. Ditambah lagi dengan kawasan padat penduduk yang menjadi sentral bisnis. Dengan banyaknya pertokoan dan perkantoran yang berada di kawasan yang sama tentu menjadi faktor pendorong ramainya mall pula.

Sejumlah transportasi umum tentu sudah sangat mudah ditemui di kawasan ini. Berbagai jurusan dari angkot dan bus bisa dengan mudah kalian tumpangi dari halte terdekat dengan mall pekalongan ini.

  • Address: Jl. Nusantara No.5, Keputran, Kec. Pekalongan Tim., Kota Pekalongan, Jawa Tengah 51128, Indonesia
  • Jam Operasional : 09.30 – 21.30

2.TRANSMART Pekalongan

mall di pekalonganTransmart

Salah satu mall termegah di pekalongan

Berikutnya yaitu mall di kota pekalongan yang hadir dengan konsep yang sangat modern dan megah. Transmart mall kota pekalongan. Menjadi salah satu mall yang paling populer di pekalongan dengan bangunan mall yang sangat mewah. Terlihat dari bagian luar mall yang sangat menarik dan luar biasa.

Dengan lahan yang sangat luas. Tempat parkir kendaraan pun tertata dengan sangat baik, serta memiliki pengelola yang baik. Transmart menjadi salah satu mall yang paling lengkap di kota pekalongan. Dengan berbagai kebutuhan rumah tangga hingga elektronik yang bisa kalian temui di mall satu ini. Kenyamanan mall tentu menjadi prioritas utama bagi pengelola. Dengan bangunan yang bagus serta suasana yang sejuk. Pengunjung akan betah berkeliling di dalam mall dengan kondisi area mall yang bersih pula.

Area pengunjung juga dibuat dengan luas agar bisa leluasa berkeliling tanpa harus bersenggolan dengan pengunjung lainnya. Dan juga tentu menjadi yang utama dari transmart yaitu supermarketnya yang menyediakan banyak sekali kebutuhan rumah tangga secara lengkap dan juga menghadirkan berbagai promo menarik. Sejumlah perlengkapan elektronik dan furniture juga bisa kalian lihat dan beli di mall pekalongan satu ini.

  • Address: Jl. Urip Sumoharjo No.58, Podosugih, Kec. Pekalongan Bar., Kota Pekalongan, Jawa Tengah 51111, Indonesia
  • Jam Operasional : 10.00 – 22.00

Baca Juga : Mall Cimahi

Salah satu kelebihan lainnya dari transmart mall pekalongan yaitu arena permainan bagi anak anak yang sangat luas dan cukup lengkap. Dengan menghadirkan sejumlah wahana yang sangat menarik dan atraktif tentu sangat menarik minat anak anak untuk bermain. Tersedia wahana seperti pemandian bola, playground dengan berbagai aktifitas nya, dan juga mesin mesin arcade yang bisa dimainkan bagi orang dewasa pula.

Diatas adalah ulasan mengenai mall di pekalongan yang cukup terkenal dan populer di masyarakat pekalongan. Mall di sebuah kota besar memang sudah menjadi kebutuhan yang wajib bagi penduduknya. Selain untuk membeli keperluan bulanan, mall juga menjadi tempat untuk nongkrong yang asik bagi sebagian orang dengan berbagai fasilitas pendukung yang baik pula.